Kota Tarakan - Kaltara - Kalimantan Utara

Pengumuman CPNS Kota Tarakan - Kaltara - Kalimantan UtaraKota Tarakan adalah kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan juga merupakan kota terkaya ke-17 di Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 250,80 km² dan sesuai dengan data Badan Kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana, Kota Tarakan berpenduduk sebanyak 239.787 jiwa. Tarakan atau juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka, berada pada sebuah pulau kecil. Semboyan dari kota Tarakan adalah Tarakan Kota "BAIS" (Bersih, Aman, Indah, Sehat dan Sejahtera).

Kecamatan - Kota Tarakan terbagi atas 4 Kecamatan, yaitu:

Kecamatan Tarakan Barat
Kecamatan Tarakan Tengah
Kecamatan Tarakan Timur
Kecamatan Tarakan Utara

Kelurahan - Kota Tarakan terdiri dari 4 Kecamatan dan 20 Kelurahan, untuk Kecamatan Tarakan Barat dan Tarakan Tengah masing-masing terdiri dari 5 Kelurahan, untuk Tarakan Timur terdiri dari 7 Kelurahan dan 3 Kelurahan untuk Tarakan Utara. Berikut adalah daftar Kelurahan di Kota Tarakan:

Kelurahan Karang Anyar
Kelurahan Karang Anyar Pantai
Kelurahan Karang Balik
Kelurahan Karang Rejo
Kelurahan Karang Harapan
Kelurahan Pamusian
Kelurahan Kampung 1 Skip
Kelurahan Selumit
Kelurahan Selumit Pantai
Kelurahan Sebengkok
Kelurahan Lingkas Ujung
Kelurahan Gunung Lingkas
Kelurahan Kampung Empat
Kelurahan Kampung Enam
Kelurahan Mamburungan
Kelurahan Mamburungan Timur
Kelurahan Pantai Amal
Kelurahan Juata Permai
Kelurahan Juata Laut
Kelurahan Juata Kerikil

Kota Tarakan, yang secara geografis terletak pada 3°14'23" - 3°26'37" Lintang Utara dan 117°30'50" - 117°40'12" Bujur Timur, terdiri dari 2 (dua) pulau, yaitu Pulau Tarakan dan Pulau Sadau dengan luas wilayah mencapai 657,33 km². Suhu udara minimum Kota Tarakan rata-rata 24,1 °C dan maksimum 31,1 °C dengan Kelembabab rata-rata 84,7%. Curah Hujan dalam 5 tahun terakhir rata-rata sekitar 308,2 mm/bulan dan penyinaran rata-rata 49,82%, telah memberikan julukan tersendiri bagi pulau ini sebagai daerah yang tak kenal musim.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...