Hasil Quick Count Pilgub Jabar 2018 Jawa Barat

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Jabar Provinsi Jawa Barat 2018Pilgub Jabar siap digelar 27 Juni 2018. Sebelumnya Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terhadap elektabilitas bakal calon gubernur 2018. Hasilnya, pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum unggul 25,8%. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia di Provinsi Jawa Barat yang mempunyai hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Jabar Provinsi Jawa Barat 2018 :

1. Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (RINDU) 32.11 persen suara diusung Nasdem, PPP, PKB, Hanura
2. Hasanuddin dan Anton Charliyan (HASANAH) 12.65 persen suara didukung oleh PDIP
3. Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK) 29.55 persen suara diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra
4. Deddy Mizwar - Dedi Mulyadi (2DM) 25.69 persen suara didukung oleh Golkar dan Demokrat

#Update Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Jabar Provinsi Jawa Barat 2018 Saiful Mujani hingga pukul 15.00 wib dengan data masuk 60% suara

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. Hasilnya, dari empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur, nama Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum mengungguli ketiga pesaingnya. Survei menunjukkan 40,9 persen pemilih memilih pasangan Rindu (Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum), ditempel pasangan Dedy Mizwar dan Dedi Mulyadi (Duo DM) dengan perolehan 35,6 persen.

Dua calon lain, yakni pasangan dari PDI Perjuangan dan PKS-Gerindra, menempati posisi ketiga dan keempat. Pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu menempati urutan ketiga dengan raihan 5,3 persen. Sedangkan, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan hanya mendapat 2,7 persen. Sementara 15,4 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. Survei ini dilakukan mulai Maret 2018 hingga Mei 2018, dengan menggandeng 5.169 responden di seluruh wilayah Jawa Barat. Metode digunakan adalah random sampling, dengan Margin of Error sebesar 3,5 persen.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...