Pilwako Singkawang 2017 - Pemilihan Walikota

Hasil Hitung Cepat Pilkada Kota Singkawang 2017Pilkada Kota Singkawang 2017 diikuti empat kandidat akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah pada Februari 2017 berdasarkan hasil rapat pleno penetapan calon wali kota dan wakil Walikota Singkawang yang dilakukan KPU setempat. Dalam pleno ini telah ditetapkan sebanyak tiga pasangan calon dari gabungan partai politik dan satu pasangan calon jalur independen (perseorangan).

Tiga pasangan calon dari gabungan partai politik adalah Tjhai Chui Mie-Irwan (CHAIR), Tjhai Nyit Khim-Suriyadi (MAS) dan Abdul Muthalib (petahana)-Muhammadin (AMIN). Kemudian untuk pasangan calon independen (perseorangan) adalah Andi Syarif-Nurmansyah (An-Nur). Sedangkan untuk pasangan independen lainnya, yakni Moses Ahie-Amir Fattah (MAAF) tidak lolos lantaran tidak memenuhi syarat sebagai peserta yang sudah ditetapkan sebanyak 16.407 dukungan.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilwako Pilkada Kota Singkawang 2017 :

1. Tjhai Nyit Khim - Suriyadi : persen suara
2. Tjhai Chui Mie - Irwan : persen suara
3. Abdul Muthalib - Muhammadin : persen suara
4. Andi Syarif - Nurmansyah : persen suara

Pasangan nomor urut 1 Tjhai Nyit Khim - Suriyadi diusung Partai Golongan Karya, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Tjhai Chui Mie - Irwan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Nasional Demokrat, Partai Demokrat dan Partai Hati Nurani Rakyat. Sementara itu pasangan nomor urut 3 Abdul Muthalib - Muhammadin diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Terakhir, pasangan nomor urut 4 Andi Syarif - Nurmansyah merupakan Calon perseorangan - Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Pilwako Pilkada Kota Singkawang dan2017
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...