Pilbup Lampung Barat 2017 - Pemilihan Bupati

Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Lampung Barat 2017Hasil pengundian nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Selasa, 25 Oktober 2016, pasangan Perosil Mabsus-Mad Hasnurin (PM) mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Edy Irawan Arif - Ulul Azmi Soltiansyah (Edy-Pai) nomor urut 2. Kedua pasang calon dipersilahkan maju oleh KPU, di mana nomor urut yang dimasukan ke dalam toples dengan dua bola pimpong. Kedua pasang calon diminta bersamaan mengambil bola tersebut. Artinya, tidak ada kecurangan dalam pengundian. Terlihat Kedua pasangan pun terlihat akur dan saling berdampingan menunjukkan nomor urutnya masing-masing..

Selain itu, foto bersama dengan bergandengan tangan. Acara itu disaksikan Kapolres Lampung Barat AKBP Andy Kemala, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol INF Iskandar, Kepala Kejari Liwa Alex Rahman, dan semua anggota Panwaskab. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat Imtizal mengatakan pengundian nomor urut calon merupakan awal membangun kebersamaan, bagai mana pilkada itu aman. "Selama itu, mari rapatkan barisan untuk keamanan kabupaten tercinta ini," kata dia.

Hasil Quick Count Pilkada Pilbup Kabupaten Lampung Barat 2017 :

1. Perosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM) : persen suara
2. Edy Irawan Arif - Ulul Azmi Soltiansyah (Edy-Pai) : persen suara

Hasil Penghitungan dan Perolehan sementara Pilkada Pilbup Kabupaten Lampung Barat 2017.

Sementara Komisioner KPU Lampung Barat Syarif Ediansyah mengatakan mekanisme pengambilan nomor urut sudah dipersiapkan secara matang dan terbuka. "Dalam persiapan pengundian nomor ini tidak ada rekayasa dan semuanya transeparan. Bisa dilihat semua saksi yang ada," kata Syarif. Pilkada dimulai dari persaudaraan. Pihaknya yakin kedua pasang calon adalah putra terbaik Lampung Barat. “Mari sukseskan pilkada ini, semua nomor urut dan calon adalah terbaik. Kami selaku penyelenggara berharap pilkada bisa berjalan sukses, damai, dan aman hingga akhir penyelenggaraan,” kata dia.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...