Kabupaten Manggarai - Mabar - Matim

Pengumuman CPNS Kabupaten ManggaraiKabupaten Manggarai adalah sebuah kabupaten di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten adalah Ruteng. Luas wilayahnya adalah 7.136,4 km², termasuk pulau Komodo dengan jumlah penduduk 504.163 jiwa. Kabupaten Manggarai dikenal dengan pertaniannya, antara lain : kopi, cengkeh, vanili, cokelat, dan masih banyak yang lainnya. Orang Manggarai juga terkenal dengan keramahtamahannya. Salah satu tarian yang terkenal dari Manggarai adalah tarian caci yang sudah terkenal di banyak negara seperti Eropa dan Australia. Kecamatan : Cibal • Langke Rembong • Lelak • Reok • Rohong Utara • Ruteng • Satarmese • Satar Mese Barat • Wae Rii

Pengumuman CPNS Kabupaten Manggarai Barat - MabarKabupaten Manggarai Barat adalah suatu kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kabupaten Mangarai Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Manggarai berdasarkan Undang Undang No. 8 Tahun 2003. Wilayahnya meliputi daratan Pulau Flores bagian Barat dan beberapa pulau kecil di sekitarnya, diantaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Seraya Besar, Pulau Seraya Kecil, Pulau Bidadari dan Pulau Longos. Luas wilayah Kabupaten Manggarai Barat adalah 9.450 km² yang terdiri dari wilayah daratan seluas 2.947,50 km² dan wilayah lautan 7.052,97 km².

Kecamatan di Manggarai Barat, yaitu: Komodo, Sano Nggoang, Mbeliling, Boleng, Kuwus, Lembor, Lembor Selatan, Welak, Ndoso, Macang Pacar. Pada tahun 2010, dilangsungkan proses pilkada yang kedua. Dari proses ini Drs. C. H. Dula dan Drs. Maximus Gasa menjadi Bupati dan wakil Bupati yang kedua. Pada awal berdirinya terbagi atas 7 kecamatan yaitu Kecamatan Komodo, Kecamatan Sano Nggoang, Kecamatan Boleng, Kecamatan Lembor, Kecamatan Welak, Kecamatan Kuwus, Kecamatan Macang Pacar dan pada tahun 2011 dimekarkan menjadi 10 kecamatan dengan tambahan wilayah pemekaran yakni Kecamatan Lembor Selatan, Kecamatan Mbeliling dan Kecamatan Ndoso.

Pengumuman CPNS Kabupaten Manggarai Timur - MatimKabupaten Manggarai Timur adalah kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten ini belum resmi tetapi telah disetujui RUU pendiriannya oleh DPR RI pada tanggal 17 Juli 2007. Daftar Kecamatan : Poco Ranaka, Borong, Kota Komba, Lamba Leda, Elar, Sambi Rampas, Elar selatan.

Bunga teratai terbesar kedua di dunia dan satwa Komodo Pota, di Kecamatan Sambirampas, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Nusa Tenggara Timur, siap dikelola menjadi pariwisata unggulan. Pada Rabu (11/11/2015), Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada Yogyakarta untuk pengembangan dan pengelolaan destinasi ini. Pemerintah Daerah Manggarai Timur lebih tertarik untuk mengembangkan wisata alam seperti trekking ke pegunungan yang memiliki nilai sejarah, seperti situs di Poco Ndeki, watu susu Rongga, air terjun dan lain sebagainya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...