Negara - Kabupaten Jembrana - Bali

Pengumuman CPNS Negara - Kabupaten Jembrana - BaliKabupaten Jembrana adalah sebuah kabupaten yang terletak di ujung barat pulau Bali, Indonesia. Ibukotanya berada di Negara. Jembrana mempunyai 5 kecamatan dan 51 desa/kelurahan. Kecamatan-kecamatan tersebut adalah: Jembrana, Melaya, Mendoyo, Negara, Pekutatan.

Negara adalah sebuah kecamatan yang juga merupakan ibu kota kabupaten Jembrana, provinsi Bali, Indonesia. Secara administratif, Kecamatan Negara terbagi dalam 8 desa dan 4 kelurahan yang terdiri atas:

Desa Baluk
Desa Banyubiru
Desa Berangbang
Desa Cupel
Desa Kaliakah
Desa Tegal Badeng Barat
Desa Tegal Badeng Timur
Kelurahan Baler Bale Agung
Kelurahan Banjar Tengah
Kelurahan Lelateng
Kelurahan Loloan Barat

Objek Wisata Pantai Baluk Rening - Pantai Baluk Rening berada di Desa Cupel, lebih kurang 10 km arah barat kota Negara. Pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini berpasir hitam dengan alunan ombak yang tidak begitu besar, dapat dinikmati pada pagi dan sore hari. Pantai ini memiliki latar belakang pegunungan di Jawa Timur. Obyek wisata ini juga semakin menarik dengan adanya tebing-tebing di bibir pantai yang cukup tinggi sehingga menambah keindahan panorama di bagian selatan.

Objek Wisata Mekepung - Mekepung adalah sebuah acara wisata yang diadakan setiap tahun. Mekepung memiliki daya tarik karena yang diperlombakan adalah cikar, yaitu suatu kendaraan yang ditarik oleh kerbau. Kerbau tersebut diberi hiasan kepala berwarna keemasan. Panjang lintasan yang dilalui sekitar 4 km. Peserta lomba terbagi atas Regu Barat dan Regu Timur. Sebagai pembatas antarregu adalah sebuah sungai yang melintang ditengah kota Negara yang bernama Sungai Ijo Gading. Lomba Mekepung memperebutkan Piala Bupati.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...