Kabupaten Belitung dan Belitung Timur

Pengumuman CPNS Kabupaten Belitung dan Belitung TimurKabupaten Belitung adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kabupaten ini memiliki luas 2.293,69 Km² dan berpenduduk 155.965 jiwa. Dan berikut adalah per Kecamatan, Tahun 2010 adalah :

No Kecamatan Jumlah Penduduk (2010)

1. Membalong 24.172
2. Tanjung Pandan 86.031
3. Badau 12.752
4. Sijuk 26.677
5. Selat Nasik 6.333

Tanjungpandan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia, sekaligus menjadi ibukota dari Kabupaten Belitung. Tanjungpandan adalah kota pelabuhan dan dikelola oleh BUMN yaitu PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Tanjungpandan.

Pengumuman CPNS Kabupaten Belitung dan Belitung TimurKabupaten Belitung Timur adalah salah satu kabupaten di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Belitung dan beribukota Manggar.

Manggar adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Kecamatan di Kabupaten Belitung Timur : Manggar • Gantung • Dendang • Kelapa Kampit • Damar • Simpang Renggiang • Simpang Pesak

Kabupaten Belitung Timur pernah menjadi lokasi pertambangan timah sejak masa kolonial Belanda hingga masa Orde Baru. Semenjak kemerdekaan, usaha pertambangan dijalankan oleh PN Timah. Kabupaten Belitung Timur ini merupakan tempat "Laskar Pelangi" yang ditulis Andrea Hirata.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...