Pilgub Maluku 2018 - Hasil Quick Count Pilkada

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Provinsi Maluku Kabupaten MalTra Kota Tual 2018KPU Maluku mengumumkan nomor urut pasangan calon yang akan berkompetisi merebut suara pemilih rakyat Maluku. Masyarakat akan memilih Gubernur dan dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023.

Penetapan nomor urut paslon cagub-cawagub ini dilakukan KPU Maluku di Swisbel Hotel. Pengambilan nomor urut paslon ini dihadiri oleh semua cagub dan cawagub Maluku di ruangan di Banda Naera yang dipadati tim sukses dan pendukung dari tiga pasangan. Setelah penetapan nomor urut paslon. Selanjutnya paslon sudah bisa memulai masa kampanye secara resmi.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Provinsi Maluku - Pilgub Maluku 2018 :

1 Said Assagaff-Anderias Rentranubun 31.5 persen suara
2 Murad Ismail-Barnabas Orno 40.2 persen suara
3 Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath 28.3 persen suara

#Update : Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Provinsi Maluku - Pilgub Maluku 2018 versi Saiful Mujani data masuk 93.67 persen suara

Pasangan nomor urut 1 yakni Said Assagaff-Anderias Rentranubun yang diusung oleh Partai Golkar,Partai Keadilan Sejatera (PKS) dan Partai Demokrat sedangkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pendukung.

Untuk nomor urut 2 menjadi milik Murad Ismail-Barnabas Ornoyang diusung Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), Partai Garindra,Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) , Partai Hanura,Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Nasional (PKB),Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sedangkan Perindo sebagai partai pendukung.

Adapun Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath yang maju melalui jalur independent mendapat nomor urut tiga.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...