Hasil Quick Count Pilgub Jatim 2018 Jawa Timur

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilgub Jatim - Provinsi Jawa Timur 2018Pilgub Jatim 2018 Provinsi Jawa Timur - Pemilihan umum Gubernur Jawa Timur 2018 (selanjutnya disebut Pilgub Jawa Timur 2018) akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019–2024. Ini merupakan pemilihan kepada daerah ketiga bagi Jawa Timur yang dilakukan secara langsung menggunakan sistem pencoblosan. Jadwal pemilihan periode ini mengikuti jadwal pilkada serentak gelombang ketiga pada Juni 2018.

KPU setempat belum mengeluarkan jadwal defenitif tahapan pemilu. Berdasarkan peraturan, hanya partai politik yang memiliki 20 kursi atau lebih di DPRD Jawa Timur yang dapat mengajukan kandidat. Partai politik yang memiliki kursi kurang dapat mengajukan calon hanya jika mereka telah memperoleh dukungan dari partai politik lainnya. Saat ini, hanya Partai Kebangkitan Bangsa yang dapat mencalonkan sendiri tanpa koalisi.

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilgub Jatim - Provinsi Jawa Timur 2018 :

1. Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto 52.24 persen suara (PPP, Golkar, Hanura, PAN, Nasdem, Demokrat)
2. Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno 47.76 persen suara (diusung oleh PKS, Gerindra, PDIP, PKB)

#Update Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilkada Pilgub Jatim - Provinsi Jawa Timur 2018 versi Saiful Mujani hingga pukul 15.22 WIB data masuk 82% suara masuk

Dra. Khofifah Indar Parawansa (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 19 Mei 1965; umur 53 tahun) adalah Menteri Sosial Indonesia ke-27 sejak 27 Oktober 2014.ia juga adalah Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ke - 5 pada Kabinet Persatuan Nasional. Ia meraih gelar sarjana pada tahun 1990 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga, Surabaya. Setelah menjadi menteri ia mengikuti Pemilihan umum Gubernur Jawa Timur 2013 dengan nomor urut empat bersama Herman Surjadi Sumawiredja mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur dan didukung oleh PKB, PKPB, PKPI, Partai Kedaulatan, PMB, dan PNUI namun mereka kalah dengan pasangan nomor urut satu Soekarwo-Saifullah Yusuf.

Drs. H. Saifullah Yusuf (lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 28 Agustus 1964; umur 53 tahun) adalah Wakil Gubernur Jawa Timur sejak tahun 2009. Ia akrab dipanggil Gus Ipul. Ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), Universitas Nasional, Jakarta pada tahun 1985. Setelah memenangi Pilgub Jatim 2013, Gus Ipul yang kembali mendampingi Soekarwo sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur dilantik kembali pada 12 Februari 2014 di Gedung Negara Grahadi, Jawa Timur oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Pelantikan keduanya dihadiri oleh seluruh bupati/wali kota se-Jawa Timur, menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II, gubernur-gubernur, dan tokoh masyarakat Jawa Timur.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...