Baa - Kabupaten Rote Ndao - NTT

Pengumuman CPNS Baa - Kabupaten Rote Ndao - NTTKabupaten Rote Ndao adalah sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Merupakan kabupaten paling selatan di Republik Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Baa. Kabupaten in memiliki luas wilayah 1.731 km² dan berpenduduk sebanyak 76.352 jiwa (2000). Kabupaten ini pada awalnya terdiri atas 6 kecamatan, namun telah mengalami pemekaran sehingga sekarang sudah terdapat 8 kecamatan,pada tahun 2012 terjadi pemekaran wilayah sehingga menjadi 10 Kecamatan yaitu:

Lobalain
Rote Timur
Pantai Baru
Rote Tengah
Rote Selatan
Rote Barat Daya
Rote Barat Laut
Rote Barat
Landu Leko
Ndao Nuse

Kabupaten Rote Ndao memiliki luas wilayah 1280,10 km². Dari 96 pulau yang ada di Kabupaten Rote Ndao, hanya 6 pulau yang berpenghuni, yaitu:

Pulau Rote dengan luas 97.854 Ha;
Pulau Usu dengan luas 1.940 Ha;
Pulau Nuse dengan luas 566 Ha;
Pulau Ndao dengan luas 863 Ha;
Pulau Landu dengan luas 643 Ha; dan
Pulau Do'o dengan luas 192 Ha.

Kabupaten ini sekarang dipimpin oleh Bupati Drs. Leonard Haning, M.M, dengan Wakil Drs. Marthen Luther Saek. Pada bidang kesehatan, terdapat 1 buah RSUD yang terletak di Kota Baa dan 10 unit Puskesmas yang tersebar pada masing-masing kecamatan. Potensi wisatanya sangat besar salah satunya ada di daerah Rote Bagian Barat yakni ada pantai Nemberala dan Pantai Bo'a yang terkenal akan gelombangnya untuk berselancar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...